Pendidikan Anak Berkesulitan Belajar
Makalah
Pendahuluan
Latar Belakang
Proses pembelajaran selalu saja dihindapi oleh setiap siswa dalam lingkungan sekolah. Dalam kehidupan sehari-hari banyak siswa yang mengalami kesulitan belajar. Penyebab kesulitan belajar juga perlu dipahami, karena dengan pengetahuan tersebut dapat dilakukan dengan usaha-usaha preventif maupun kuratif. Dan guru sangat berperan penting dalam mendidik anak yang berkesulitan belajar.
Keragaman definisi kesulitan belajar membawa keragaman pula dalam orientasi filosofis tentang identifikasi dan pengajaran bagi anak berkesulitan belajar dengan demikian identifikasi anak berkesulitan belajar akan sangat bergantung kepada definisi, orientasi, dan prosedur evaluasi yang digunakan. Akibatnya banyak prosedur identifikasi dan metode pengajaran yang digunakan untuk anak berkesulitan belajar
Oleh karena itu, para calon guru bagi anak berkesulitan belajar perlu lebih dahulu memahami hakikat kesulitan belajar sebelum melakukan pengkajian yang lebih mendalam tentang pendidikan mereka. Dan guru memiliki pengetahuan teoritik yang dapat digunakan sebagai bekal dalam menciptakan strategi pembelajaran yang tidak hanya efektif untuk membangun kepribadian yang sehat pada anak. Sebagai upaya untuk membekali calon guru dengan pengetahuan semacam itu maka dimakalah ini akan dibahas tentang pendidikan bagi anak berkesulitan belajar.
BAB I
Macam-Macam Kecerdasan (Multiple Intelegence )